Kumpulan Resep Masakan, Makanan, Minuman dan Sajian Kuliner Indonesia Terbaru 2016

Resep Kacang Goreng Khas Lebaran

Berikut tata cara pembuatan Resep Kacang Goreng Khas Lebaran!!

Resep Kacang Goreng Khas Lebaran
















Bahan-bahan :
  • 1 kg kacang tanah yang sudah dikupas
  • 1/2 liter santan
  •  Garam secukupnya
  • 5 siung bawang putih
  • 10 siung bawang putih diiris tipis lalu digoreng, (sisihkan untuk ditaburkan)

Cara membuat :

Tahap pertama , masukan bawang putih, garam untuk dihaluskan. Kemudian, masukan santan , lalu masak agak mendidih, kemudian campurkan bawang putih yang sudah dihaluskan sebelumnya aduk-aduk hingga tercampur rata. Setelah tercampur sisihan dahulu.
Tahap ke dua, masukan  kacang tanah, lalu campurkan dengan santan dan bawang yang telah dimasak sebelumnya, kemudian kacang tanah yang telah dikupas direndam dengan santan kurang lebih 10 menit.  Setelah kacang tanah selesai direndam, kemudian angkat lalu tiriskan.
Tahap ke tiga, siapkan minyak goreng agak banyak, lalu minyak dipanaskan terlebih dahulu, kemudian masukan kacang tanah ke dalam minyak panas tadi, lalu goreng  aduk-aduk hingga kacang masak atau matang secara rata. Setelah kacang berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan sampai kacang dingin, lalu taburi bawang putih yang sudah digoreng sebelumnya. Kemudian kemas ke dalam toples.

Inilah proses cara pembuatan Resep Kacang Goreng Khas Buat Lebaran, dihidangkan bersama sanak saudara, keluarga atau kerabat dengan hati yang fitrah!!! resep lainnya disini ''KLIK'' Resep Kue Kembang Saroja


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kacang Goreng Khas Lebaran

0 komentar:

Posting Komentar